• Kontak
  • Cara Pesan
  • Harga
  • Faqs

Cara Merawat Sablon Kaos Agar Awet dan Tidak Rusak

 on Rabu, 12 Oktober 2016  

Cara agar hasil sablonan pada kaos awet dan tidak mudah rusak

cara agar sablonan kaos awet dan tidak mudah rusak

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips merawat hasil sablonan pada kaos kesayangan anda agar awet dan tidak mudah rusak. Caranya cukup sederhana, sama seperti yang biasa anda lakukan pada pakaian-pakaian anda dan tidak perlu perawatan khusus hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. simak berikut tips merawat sablon pada kaos anda :


1. Jangan Merendam Kaos Terlalu Lama

Pada saat anda merendam kaos kesayangan anda usahakan jangan merendamnya terlalu lama, 30 menit saja sudah cukup, untuk kaos yang sudah lama usahakan jangan lebih dari 1 jam karena deterjen yang dipakai untuk merendam kaos dapat merusak kaos anda. 

Hindari juga penggunaan pemutih, pelembut, deterjen dsb secara berlebihan karena sifat zat kimia ini dapat menyebabkan sablon menjadi luntur atau terkelupas.


2. Pisahkan Kaos Saat Dicuci

Hal ini untuk menghindari kemungkinan kaos anda terkena lunturan dari kaos lain, jadi guna menghindari hal ini pisahkan kaos lalu gabungkan beberapa pakaian dengan warna yang seirama, ah apa tuh seirama.. seirama disini misalnya warna hitam, biru tua, merah tua dengan warna putih yang paling jelas terlihat kalau terkena lunturan.

Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan kaos yang hanya kotor sedikit.. ya hal ini supaya kaos yang sangat kotor tersebut tidak menulari kotorannya ke kaos yang hanya sedikit kotor.

3. Gosok dan Peras Secara Perlahan dan Jangan Memakai Mesin Cuci

Ketika mencuci baju, kita juga harus memakai perasaan. Jangan ketika mencuci kita menggosok dan memeras baju tersebut dengan keras apalagi seperti sedang melampiaskan emosi, kenapa jangan? ya pokoknya jangan karena hal ini dapat merusak sablonan kaos dan dapat menyebabkan kaos anda melar.

Kenapa jangan memakai mesin cuci? ya seperti yang saya bilang tadi kalau kita sedang mencuci harus memakai perasaan. Memangnya mesin punya perasaan? coba aja cuci pakai mesin cuci setelah lama kelamaan pasti kaos anda menjadi melar, sablon rusak dan pori-pori kaos menjadi kasar.

4. Jemur Terbalik dan Jangan Pakai Hanger Pada Saat Dijemur

Jemur terbalik disini bukan berarti sisi atas diletakan dibawah lalu sisi bawah menjadi diatas ketika pada saat dijemur. jadi maksud terbalik disini adalah bagian dalam baju dijadikan bagian luar ketika menjemur karena sinar matahari dapat menyebabkan warna kaos dan sablonan pudar. ga percaya? coba aja...

Kaos yang dijempur atau digantung menggunakan hanger ketika masih basah dapat membuat bagian kerah atau leher melar karena beban kaos yang lebih berat sehingga semakin tertarik kebawah.

5. Setrika

Ini adalah bagian yang paling penting. Setrikalah kaos anda setelah benar-benar kering, hindari menyetrika kaos ketika sedang basah atau setengah basah karena dapat menyebabkan kaos anda melar, atur juga suhu panas pada setrikaan pada posisi sedang.

Perlu diingat HINDARI menyetrika secara langsung pada sablon terutama jika sablonan anda berbahan plastisol karena dapat menyebabkan sablonan anda meleleh, untuk tinta selain plastisol mungkin tidak akan berpengaruh tapi sebaiknya setrika dengan cara dibalik yaitu dari dalam.


6. Jangan Dipakai Tidur

Kebanyakan orang untuk baju kesayangannya biasanya jarang dipakai tidur karena akan dipakai untuk kegiatan yang penting, kecuali jika dia sudah terlanjur sayang sama kaosnya sehingga gabisa lepas atau gabisa hidup tanpanya. Ya pokoknya jangan dipakai tidur deh karena kalau dipakai tidur baju kita akan cepat rusak apalagi yang tidur gabisa diem guling sana guling sini..

Perlu diingat disini, kaos kesayangan anda pasti menurut anda keren kan? dan kaos keren itu bukan untuk tidur.

Ya itulah tips cara merawat kaos kesayangan anda agar awet dan tidak cepat rusak, semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Merawat Sablon Kaos Agar Awet dan Tidak Rusak 4.5 5 Ariq Adriansyah Rabu, 12 Oktober 2016 Cara yang tepat merawat kaos agar sablonan kaos kesayangan anda awet dan tidak mudah rusak. Cara agar hasil sablonan pada kaos awet dan tidak mudah rusak Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips merawat hasil sablo...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar