• Kontak
  • Cara Pesan
  • Harga
  • Faqs

Cotton Fleece atau Babyterry, Mana yang Lebih Bagus?

 on Jumat, 16 September 2016  

Kelebihan dan Kekurangan Cotton Fleece dan Babyterry
pilih mana? bagusan cotton fleece atau babyterry

Cotten fleece dan babyterry  adalah nama jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat sweater, jaket dan hoodie, sebenarnya ada banyak jenis bahan lain yang dapat digunakan tapi khusus sweater, jaket dan hoodie di Indonesia yang cukup umum dan paling banyak digunakan adalah cotten fleece dan babyterry.  Berikut sekilas tentang kelebihan dan kekurangan dari bahan cotton fleece dan baby terry agar anda bisa memilih bahan yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Cotton Fleece

bikin sweater cotton fleece di konveksi murah di depok


Cotton fleece terbuat dari campuran 80% cotton dan 20% wool atau wool imitasi yang terbuat dari bahan polyster. Jenis kain ini terasa tebal, lembut dan memiliki permukaan yang halus dan juga mampu menyerap air.
Sweater dengan bahan cotton fleece lebih cocok digunakan pada malam hari atau ketika cuaca sedang dingin karena sifat bahan ini yang mampu menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dan tidak kedinginan. Cotton fleece juga cocok digunakan pada siang hari, namun bahan ini agak sedikit gerah jika digunakan diluar ruangan ketika matahari sedang bersinar terik.

Babyterry

bikin sweater babyterry di konveksi murah di depok

Babyterry terbuat dari campuran 80 % cotton dan 20% pollyterry. Kain ini terasa terasa lebih tipis jika dibandingan fleece, sangat lembut, lentur, mampu menyerap air dan memiliki tekstur berupa rajutan ganda dan tekstur berupa bulatan.
Kain ini awalnya digunakan untuk membuat handuk dan pakaian bayi atau anak-anak, namun kini pakaian dewasa pun mulai banyak yang diproduksi menggunakan bahan ini. Bahan ini lebih ringan dan tipis dari fleece karena bahannya yang seperti bahan untuk kaos hanya saja lebih tebal dan cocok untuk digunakan untuk beraktifitas pada siang hari atau saat cuaca sedang panas.

Pilih Cotton Fleece atau Baby Terry ?

Setelah saya jelaskan sekilas tentang cotton fleece dan babyterry selanjutnya saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang paling sering muncul ketika akan memilih salah satu diantara kedua bahan ini.

Q : Lebih awet dan tahan lama mana ?
A : Untuk bahan mana yang lebih awet, semua ini tergantung si pemakai, namun mengingat bahan babyterry yang lebih tipis dibanding cotton fleece mungkin cotton fleece lah yang akan lebih awet.

Q : Untuk harga, lebih murah mana?
A : Di kebanyakan konveksi sweater dengan bahan babyterry lebih murah dari cotton fleece, namun disini di refife konveksi kami menawarkan harga sweater dengan bahan cotton fleece lebih murah dari sweater yang menggunakan bahan babyterry.

Q : Kenapa sweater dengan bahan cotton fleece lebih murah di refife konveksi?
A : Berdasarkan pengalaman kami, permintaan masyarakat di Indonesia lebih banyak memilih cotton fleece, dan kami juga melakukan riset di beberapa toko distro di sekitar Jakarta dan Depok bahwa mereka lebih banyak menggunakan bahan fleece, sehingga kami lebih berfokus membuat sweater dengan bahan fleece dan memproduksi dalam jumlah banyak sekaligus sehingga dapat menekan harga produksi dan untuk disuplai ke toko dan jasa sablon lain.

Q : Lalu bisakah bikin sweater bahan baby terry di refife konveksi?
A : Tentu bisa, hanya saja kita memberi harga sesuai dengan harga pasaran yaitu harga pada konveksi lainnya yang tentu saja lebih mahal dari fleece (karena harga sweater bahan fleece di kami dibawah harga pasaran pada umumnya) karena kami hanya memproduksi sweater dengan bahan babyterry jika ada pesanan sehingga kami harus memulai proses dari awal mulai dari menyiapkan kain, membuat pola, menjahit dan menyablonnya sesuai pesanan.


Q : Saya ingin bikin sweater di refife konveksi, proses produksinya lebih cepat mana?
A : Untuk sweater bahan fleece karena kami selalu produksi setiap hari jadi selalu ready stock (terutama untuk warna yang umum seperti putih, hitam, biru navy, maroon, abumisty muda & tua) sehingga kami hanya tinggal sablon sesuai pesanan anda, untuk ini proses pembuatan memakan waktu 3-7 hari dan untuk bahan babyterry karena dimulai dari masih berupa kain hingga tahap sablon proses pembuatan sekitar 1-2 minggu. Cepat lambatnya proses pengerjaan bergantung pada ramai atau sepinya pesanan saat itu.

Ya itulah artikel yang membahas tentang plus minus atau kelebihan dan kekurangan bahan cotton fleece dan babyterry, sehingga dengan ditulisnya artikel ini dapat membantu anda untuk memilih bahan yang tepat sesuai dengan keinginan anda.

Refife Konveksi Murah di Depok, Jawa Barat

Cotton Fleece atau Babyterry, Mana yang Lebih Bagus? 4.5 5 Ariq Adriansyah Jumat, 16 September 2016 Artikel ini membahas kelebihan dan kekurangan cotton fleece dan baby terry dan memilih mana bahan yang lebih tepat untuk anda Kelebihan dan Kekurangan Cotton Fleece dan Babyterry Cotten fleece dan babyterry  adalah nama jenis bahan yang sering digunakan unt...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar